Travel Blogger Indonesia Favorit

5 Travel Blogger Favorit yang Paling Saya Suka

Tantangan #28DaysWritingChallenge hari ke sepuluh ini temanya Favorite Travel Blogger(s). Duh, kalau ngomongin favorit saya punya banyak banget sebetulnya. Dari yang saya suka karena lay out blog-nya enak dilihat, sampai karena petualangannya seru-seru, hingga yang postingannya nggak ngebosenin untuk di baca.

Tapi kalau kebanyakan, nanti jadinya malah ga spesial lagi dong ya? Makanya di sini saya pilih lima travel bloggers favorit saya. Mereka ini di kehidupan (((KEHIDUPAN))) sehari-sehari, di dunia nyata maksud saya, ada yang saya kenal ada juga yang nggak. Saya rajin buka blog-blog mereka minimal seminggu sekali lah. Kadang saya ninggalin komen di blog mereka, kadang cuma jadi silent reader eh kadang silent admirer juga, hehe..

So, here they are, my favorite travel blogger in alphabetical order:

  1. Beradadisini.com

    Blog yang dikelola oleh Hanny Kusumawati ini memang tidak khusus membahas tentang traveling. Hanny banyak juga menulis tentang “writing” dan “living & loving”. Yang membuat saya betah baca tulisan Hanny, selain karena ia menuliskan cerita-cerita dengan sangat indah, Hanny sangat piawai menceritakan cerita perjalanan dari sisi-sisi yang ga kepikiran sama sekali. Misalnya cerita tentang dapur ini; dari tulisan ini tanpa sadar kita dibawa berkeliling dari Kyiv ke Kualulumpur, lalu ke Sawendui di Papua, hingga ke Amsterdam.

  2. Discoveryourindonesia.com

    Baca blog Firsta Yunida yang ini kaya baca majalah traveling, semua informasinya lengkap! Dari mulai naik gunung, santai di pantai, sampai diving di pelosok Indonesia ada semua. Travel guides di berbagai kota, sampai best hotel hasil review-an Firsta lengkap ditulis di sana.

  3. Indohoy.com

    Ini blog tentang traveling di Indonesia dalam bahasa Inggris yang sudah saya ikuti sejak tahun 2008, kalau ga salah. Jaman theme di blog mereka masih berwarna putih-mint green, trus ganti cokelat muda, sampai sekarang putih-tosca-oranye. Yang saya suka dari tulisan duet Mumun & Vira, mereka informatif tapi kadanga juga lucu-lucu witty, gitu. Kaya tulisan tentang toilet ini.

  4. Travelettes.net

    Ini blog tentang traveling yang dikerjakan keroyokan oleh beberapa blogger kontributor di penjuru dunia. Karena blog keroyokan, maka kita bisa menemukan banyak informasi dan tulisan dengan gaya yang berbeda-beda. Ga bosen baca dari satu artikel ke artikel lainnya. Dari sekian banyak jenis tulisan, kategori kesukaan saya ada di “Couples Who Travel & Blog”.

  5. Wiranurmansyah.com

    Apalagi alasan untuk suka sama blog-nya Mz.Wira ini selain foto-foto perjalanan yang cakepnya minta ampun? Tulisannya juga oke sih, tapi ngelihatin foto-foto di blog-nya, sumpah bikin langsung pengen booking tiket pesawat. *menatap nanar pada saldo tabungan*Apalagi tulisan terbaru ini; Asian Street Photo Part 1: Bangkok! ini, baru part 1 aja udah gemes lihatnya, gimana nanti part 2, part 3?

Nah, itu 5 travel bloggers kesukaan saya. Kalau kamu, punya travel blogger favorit juga ga? kasih tahu, dong!

28 Days Writing Challenge

Day 10: Favorite Travel Blogger(s)

Seorang teman menantang saya untuk melakukan 28-Days Writing Challenge di blog ini. Aturannya sederhana; setiap hari dia akan meberikan sebuah tema dan saya harus menulis sebuah tulisan pendek (tidak lebih dari 500 kata) dari tema tersebut.

Baca semua artikel 28-Days Writing Challenge!

About the author

Suka jalan-jalan dan bercerita.
8 Responses
  1. aaawwww *kecup kecup kecup*
    so happy that indohoy is on the list :’)
    Gue gak bisa bikin daftar begini, soalnya kebanyakan sama rata sukanya, pusing :))

    1. Parahita Satiti

      Hahahaha.. demi-kian lah kenyataannya 😉

      Tentu saja blog keren macam DYI pasti masuk ke daftar blog favorit akooh. Terimakasih juga udah selalu nulis blogpost yang enak dibaca, Firsta!

  2. gegara kamu nih aku jadi blogwalking ke tulisannya kak Wira yang bahas ttg hotel serem. tanggung jawab lah. hahah

    keep writing kak.. aku tantangin juga donk. biar kayak kamu jadi femes. hahah

    1. Parahita Satiti

      Hahaha… bagus dong, Dlien! Akhirnya ‘preman’ Adlien bisa takut juga, hehehe…

      Kamu mau ditantangin? Nanti ya kalau aku udah beres sama #28DaysWritingChallenge ini, aku gantian tantangin kamu.

Leave a Reply