Review Hotel Kristal – Jakarta Selatan

Saya menginap di Hotel Kristal karena undangan Pajama Party dari salah satu produk kecantikan.

Menurut saya, Hotel Kristal yang terletak di Jalan Terogong Raya, Cilandak Barat ini unik karena merupakan perpaduan antara hotel dan penthouse. Posisinya memang cukup jauh dengan pusat kota Jakarta, namun bisa dibilang cukup strategis; karena dekat dengan akses jalan tol JORR dan juga business center di bilangan Jakarta Selatan.

Malam itu saya menempati kamar tipe Two Bedroom. Kamar tipe ini memiliki 1 kamar tidur dengan king-sized bed, 1 kamar tidur dengan dua buah queen-sized bed, 2 kamar mandi, 1 living room yang menyatu dengan dining room, dan sebuah pantry lengkap dengan alat masaknya. Wow… ini sih beneran hotel dengan fasilitas full-service apartement! batin saya.

King-sized bed room Hotel Kristal
King-sized bed room Hotel Kristal
Twin Bed Kristal Hotel Jakarta Selatan
Twin Bed Kristal Hotel Jakarta Selatan

Untuk kualitas kamar sudah tidak perlu diragukan lagi. Tempat tidur, linen, handuk, kamar mandi, lantai semuanya bersih. Toiletries disediakan lengkap. Karena sore dan malam harinya saya ada acara workshop, saya juga sempat merasakan fasilitas meeting room Hotel Kristal. Dari meeting room yang di-setting untuk workshop, hingga malam harinya untuk Pajamas Party, meeting room yang disediakan bisa mengakomodir kebutuhan acara.

Living Room Hotel Kristal
Living Room Hotel Kristal

Keesok paginya, kami para undangan acara gathering blogger tersebut ada acara olahraga pilates. Ada sebuah taman kecil di pojok belakang Hotel Kristal yang bisa disulap menjadi lapangan olahraga dadakan.

Untuk urusan kebugaran fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Mulai dari kolam renang, hingga lapangan tenis disediakan. Mau ngajak anak kecil menginap di sini? Selain kolam renang anak-anak, tersedia juga playground yang dijamin bikin anak betah bermain.

Swimming Pool Hotel Kristal
Swimming Pool Hotel Kristal

Pas ngecek rate di website-nya sih, sepertinya kok mahal ya. Tapi setelah saya pikir lagi, rate kamar yang saya tempati sekitar IDR 2.200.000, bisa untuk 4 orang. Dan dengan segala fasilitas yang ditawarkan, ya harganya termasuk wajar, sih.

Nah, Kalau kamu (dan keluarga / teman-teman) butuh rekomendasi hotel di daerah Jakarta Selatan, Hotel Kristal bisa banget jadi pilihan.

***

Hotel Kristal

Jl Terogong Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Telp (021) 7507050

About the author

Suka jalan-jalan dan bercerita.
2 Responses
  1. Dulu sering nginap di Hotel Kristal ini, setiap kali ada training dari kantor. Tapi sejak beberapa tahun yang lalu, pindah langganan ke hotel lain yang lebih strategis di bilangan Lebak Bulus. Kalau yang aku lihat dari foto-fotomu ini, sekarang interior Hotel Kristal sudah diperbaharui ya. Soalnya dulu agak jadul, walaupun kualitasnya bagus sih.

    Selain kelebihan yang dirimu sebut di artikel ini, yang aku sukai dari nginep di Hotel Kristal adalah acara makannya. Karena ruang makannya, meskipun gak terlalu besar, tapi cukup nyaman dan masakannya enak-enak. Terutama sarapannya. Dan menu favorit sarapanku adalah: sautéed mushroom nya! Sedap banget! Saking sukanya, aku sampai berusaha belajar bikin masakan ini juga di rumah. Cuma belum nemu caranya euy, supaya bisa sesedap yang disajikan Hotel Kristal. Ah jadi kangen nginep di sini lagi ….

Leave a Reply