TayTay

Fame Hotel Gading Serpong, Staycation Rasa Famous People

Jujur saja, setahun belakangan ini saya lagi males banget nulis dan ngeblog. Ga tau kenapa, bosen mungkin. Akibat males nulis itu juga frekuensi main dan ngumpul dengan teman-teman blogger juga sangat berkurang. Bukan karena kenapa-kenapa, sih.. cuma saya merasa agak malu aja gitu, udah ga pernah nge-blog tapi ngumpul di acara blogger, hahaha. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu Koh Sinyo Kopertraveler nge-WA ngajakin untuk staycation di Fame Hotel Gading Serpong. Karena yang ngajakin Koh Sinyo, dan temen-temen lain yang diajak juga udah saya kangenin semua, plus syarat staycation-nya nggak berat-berat amat, saya mau deh diajakin nginep di sana. Jadi ditengah padatnya jadwal latihan beksan (nari) jawa, saya bela-belain tuh ikutan nginep ke Gading Serpong.

friends at fame hotel
Menyenangkan sekali bisa staycation di Fame Hotel Gading Sertpong sambil reunian

Best Location of Fame Hotel Gading Serpong

Untungnya meskipun Gading Serpong lumayan jauh dari tempat tinggal saya di Cilandak, karena akses transportasi umum menuju kesana sangat mudah, saya nggak ada kesulitan sama sekali. Tinggal naik kereta commuter line tujuan Maja atau Rangkasbitung dari stasiun Kebayoran, turun di stasiun Cisauk. Lanjut taksol atau ojol, deh.

Lokasi Fame Hotel Gading Serpong pun asyik banget. Deket kemana-mana di Gading Serpong. Mau main ke Scientia Park di pagi atau sore hari? Ih, deket banget itu dari Fame Hotel Gading Serpong. Selain Scientia Park, Fame Hotel Gading Serpong juga deket dengan Universitas Multimedia Nusantara. Jadi kalau kamu mau dateng ke wisudaan teman, keponakan, saudara di kampus ini dan nyari hotel kece untuk nginep, Fame Hotel Gading Serpong bisa banget jadi pilihan.

Berlokasi di Jalan Boulevard Gading Serpong, Tivoli District Lot #3 membuat Fame Hotel Gading Serpong ini menjadi salah satu hotel dengan the best location, menurut saya. Asli, mau kemana-mana di seputaran Gading Serpong jadi deket kalau nginep di sini.

Tema Hotel Unik

lobby fame hotel
Lobby Fame Hotel Gading Serpong

Kebanyakan hotel sekelas Fame Hotel Gading Serpong tuh interior design ya gitu-gitu aja kan, palingan main di kombinasi warna gitu. Fame Hotel ini niat abis untuk urusan desain ruangannya. Begitu masuk lobby, kita akan disambut dengan meja resepsionis a la konter penjualan tiket bioskop, terus di depan resepsionis ada mesin juke-box yang masih bisa beroperasi! Asli kaya di film-film Hollywood gitu. Di sudut lain, karena sedang bulan Ramadan, ada sebuah sofa ungu yang dihias seperti set film 1001 malam. Tamu bebas untuk seru-seruan foto di situ.

review fame hotel gading serpong
Salah satu sudut Fame Hotel Gading Serpong yang diubah seperti film 1001 malam.

Waktu staycation di sana, saya kebagian kamar di lantai 3, satu lantai dengan Ghana, Gio, Leo dan Bena. Khusus Koh Sinyo, dia dapet di lantai 5. Uniknya, di setiap koridor menuju kamar-kamar dipasang poster-poster yang pernah masuk box office gitu kaya Wonder Woman, The Greatest Showman, dan Spider-Man. Poster-poster ini secara berkala akan di-update, lho. Seniat itu Fame Hotel Gading Serpong untuk menghias interior-nya agar tetap syantik!

koridor fame hotel
Masuk ke koridor Fame Hotel serasa mau nonton di bioskop, ya?

Masuk ke kamar, keunikan hotel ini makin terasa. Di setiap kamar di bagian atas head-board dipasang foto aktor, aktris, atau penyanyi terkenal Hollywood. Saya dapat kamar dengan foto Jeremy Renner si Hawkeye, padahal saya ngincer dapat kamar dengan foto Mbak Taytay si perempuan ular idola saya itu. Atau Mbak Scarlett Johannson deh yang sexy-nya sama kaya saya.

TayTay
Titi dan TayTay di Fame Hotel Gading Serpong – Pic By: @disgiovery

Tapi ga masalah dapat kamar dengan foto siapa, yang namanya staycation sambil reunian kaya kemarin itu, ujung-ujungnya ya ngumpul bareng-bareng. Yang pemotretan di restoran lah, bikin foto ala-ala serial Friends sampai dibela-belain gotongin sofa, sampai ngumpul di kamar Bena untuk ghibah berjamaah soal sesembak blogger bikin video lucuk.

Moment seperti ini lah yang bikin saya yang tengah terjangkiti penyakit males nulis blog, jadi semangat lagi untuk nulis dan cerita di sini. Makasih ya, Fame Hotel Gading Serpong dan teman-teman semua!

Top-Notch Facilities

Status boleh hotel bintang 2, tapi fasilitas yang diberikan Fame Hotel Gading Serpong boleh diadu dengan hotel bintang 3. Terutama untuk breakfast dan makanan di Popcorn Resto. Untuk breakfast, biasanya kan di hotel bintang 2 nggak ada tuh egg station, ini ada dong di Fame Hotel. Mungkin hal ini terlihat sepele, ya… tapi justru kemauan untuk memberikan service melebihi yang standar begini yang bikin tamu jadi betah. Siang harinya saya memesan nasi dengan beef blackpepper dan beef burger untuk makan siang. Makanan yang datang pun sangat melebihi ekspektasi; porsi juara dan rasanya enak!

breakfast fame hotel (2)
Bikin ngiler, kan? Picture by: @disgiovery
makanan fame hotel
Ayam bakar yang bumbunya meresap sampai ke tulang. Pic by: @disgiovery

Untuk kamar, secara ukuran memang tidak jauh berbeda dengan ukuran kamar di hotel-hotel sekelasnya. Namun seperti yang sudah saya tulis di awal cerita tadi, ide penataan interior kamarnya yang sungguh membedakan level hotel ini dengan hotel lain. Unik banget. Fasilitas yang kita dapat di dalam kamarnya sendiri ada: pendingin udara, LCD TV, safe deposit box, kamar mandi luas yang dilengkapi toiletries dan handuk, dan air mineral dalam kemasan. Oh ya, khusus untuk air minum, di setiap koridor disediakan dispenser air minum. Jadi buat orang-orang yang minumnya banyak kaya saya gini, ga perlu beli atau minta extra air minum ke resepsionis. Selain hemat juga ramah lingkungan, kan.

fame hotel gading serpong
Fame Hotel Gading Serpong

Fasilitas Fame Hotel yang juara lainnya adalah WIFI yang super kenceng. Kalau nggak karena ngantuk, rasanya saya pengen semaleman menghabiskan waktu untuk streaming film-film Hollywood, biar pas dengan suasana nginep di hotel yang membuat tamunya berasa jadi famous people ini.

About the author

Suka jalan-jalan dan bercerita.

Leave a Reply