5 Tempat Wisata Instagenic yang Wajib Anda Kunjungi di Surabaya

Sering kehabisan ide untuk menjadikan akun instagram Anda menarik serta banyak difollow orang? Jenuh dengan latar belakang yang itu-itu saja, cobalah mengunjungi tempat-tempat wisata berikut di Surabaya. Anda bisa mendapatkan suasana baru yang cocok dijadikan tempat berfoto dengan biaya yang murah, bahkan beberapa tempat ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Berikut adalah beberapa tempat wisata instagramable yang wajib Anda kunjungi saat di Surabaya.

  1. Taman Sakura Keputih Surabaya

Sumber : sindonews.com

Sebenarnya tidak ada pohon sakura di taman ini melainkan bunga bajareja yang sekilas mirip dengan bunga khas Jepang tersebut. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena di sini juga terdapat area taman bunga yang indah dan sesuai untuk dijadikan latar berfoto. Taman Sakura Keputihan berlokasi di Jalan Keputih Tegal Timur II No. 249, Sukolilo, Surabaya. Anda tidak akan dipungut biaya masuk di taman yang buka tiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB ini.

2. Hutan Bambu Keputih Surabaya

Setelah dari Taman Sakura, Anda bisa mengunjungi hutan bambu yang dibilang mirip dengan hutan bambu di Jepang, Sagano. Hutan bambu ini merupakan hutan bambu buatan yang sengaja dijadikan tempat wisata oleh Pemerintah Kota Surabaya. Awalnya hutan ini merupakan bekas tempat pembuangan sampah akhir yang telah dipindahkan ke Benowo. Kemudian oleh Walikota Rismawati, lahan tersebut difungsikan sebagai tempat terbuka hijau.

Dengan deretan pohon bambu seperti di Jepang, membuat hutan ini kerap digunakan sebagi lokasi foto prewedding. Sama halnya dengan Taman Sakura, di Hutan Bambu Keputih Anda hanya dikenai biaya parkir saja sebesar Rp2.000,00 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000,00 untuk mobil.

3. Taman Bungkul Surabaya

Taman yang berlokasi di Jalan Taman Bungkul, Darmo Wonokromo Surabaya ini buka selama 24 jam alias seharian. Sebaiknya Anda datang di malam hari saat lampu-lampu taman dinyalakan yang akan menambah keindahannya. Selain jaringan internet gratis, di sini juga terdapat berbagai fasilitas yang menunjang hobi, seperti jogging track, skateboard track, dan BMX track serta panggung musik yang sering menampilkan hiburan bagi warga Surabaya. Di sekitar taman juga terdapat warung pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner sehingga menjamin Anda tak akan kelaparan.

4. Taman Pelangi Surabaya

Satu lagi taman yang cantik pada malam hari di Surabaya, yakni Taman Pelangi. Meski demikian, taman ini juga tetap indah saat di siang hari. Menawarkan pemandangan hijau pepohonan yang rindang untuk dijadikan latar berfoto. Di malam hari, Taman Pelangi akan semakin indah karena dilengkapi air mancur berhias lampu warna-warni yang menarik banyak pengunjung untuk berfoto di sekitarnya. Taman yang berlokasi di Jalan Frontage Ahmad Yani, Siwalankerto No. 138, Gayungan, Surabaya ini buka mulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB. Anda juga bisa mengunjungi Taman Pelangi ini secara percuma.

5. Kebun Bibit Surabaya

tempat wisata instagenic

Sumber : reresepan.com

Kebun yang buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB ini, berlokasi di Jalan Raya Manyar No. 80A, Baratajaya, Gubeng, Surabaya.  Selain bisa mendapatkan foto yang instagenic, di sini Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di area outbond atau memberi makan ikan di kolam air mancur. Anak-anak juga bisa memberi makan rusa dan kancil yang berada di bagian samping kebun. Namun, untuk pakannya Anda harus membeli pada pedagang sayur di luar kebun.

Itulah beberapa tempat instagramable yang wajib masuk daftar liburan Anda. Berencana hunting foto di Surabaya? Segera reservasi hotel Airy Rooms untuk kenyamanan Anda berlibur. Dengan jaminan tujuh fasilitas di setiap kamar, seperti AC, televisi layar datar, kamar tidur bersih, akses internet gratis, air minum gratis, shower air hangat dan peralatan mandi lengkap, jaringan hotel di Surabaya Airy Rooms akan membuat liburan Anda di kota ini semakin berkesan.

Jauh dari Surabaya? Tenang saja, Airy juga menyediakan beragam tiket pesawat murah dari berbagai maskapai terkemuka di Indonesia. Ayo pesan Airy sekarang juga!

 

About the author

Suka jalan-jalan dan bercerita.
2 Responses
  1. wah, spot buat foto-foto di Surabaya menarik ya Mbake 🙂
    cantik-cantik dan instagramable banget. baru tau ttng info ini.
    thanks for sharing mbak, keep writing!

Leave a Reply

%d bloggers like this: