Pintu lift yang membawa kami turun dari kamar kami di lantai 5 ke lobby terbuka, hampir tengah malam itu saya dan Lenny turun lagi ke lobby Holiday Inn Express JIEXPO karena kami harus mengambil air minum botolan di resepsionis. Begitu pintu terbuka, kami melihat Kaka Slank jalan masuk ke dalam lobby hotel lewat pintu belakang yang memang langsung terhubung dengan area Jakarta Fair di JIEXPO.

“Ya ampun, Kaka! Duh, mana telanjang dada…” bisik saya pada Lenny. Meski kami berdua bukan fans berat Slank alias Slankers, tapi siapa yang tahan lihat vokalis band yang tadi baru saja kami lihat penampilannya berjalan melenggang santai hanya pakai celana jins saja?

*lap keringat di jidat*

Travel Blogger Indonesia dan Slank

Duluuu, saya pikir Slank itu -maaf- dekil-dekil dan bau, tapi setelah lihat langsung, OMG mereka wangi-wangi banget!

Sumpah, saya dan Lenny sempet galau beberapa saat, mau tetep di depan lift nunggu Kaka dan rombongan personil Slank lainnya lewat, atau ke resepsionis seperti rencana semula untuk ambil air minum? Gengsi ga pengen kelihatan norak (dan takut kalau tiba-tiba muncul bodyguard mereka) akhirnya kami berdua melipir ke resepsionis, mengambil 2 botol air mineral dan kembali lagi ke lift.




Pas mau kembali naik ke kamar, sedetik setelah saya menekan tombol naik, pintu lift di sebelah kiri terbuka. Wakwaaaw! Ada Kaka dan keluarganya di dalam lift itu!

Kami berdua diam mematung di depan lift.

“Masuk aja…” kata Kaka. Kami menuruti perkataannya. Lenny masuk duluan, saya menyusul. Aduh, deg-degani nih satu lift sama vokalis band dengan fans paling banyak se-Indonesia.

Pintu lift tertutup, saya tapping key-card ke sensor yang ada di dinding lift lalu menekan angka 5. Selama proses itu tangan saya hanya berjarak kurang dari sepuluh sentimeter dari perut Kaka yang tanpa penutup apapun. Aduh, makin grogi, deh!

Kaka mengulurkan tangan di belakang kepala saya dan menerima key-card dari orang yang berdiri di sebelah kiri saya. Ia lalu tapping dan memencet angka 3 di dinding lift. Saya jadi mikir, jangan-jangan Kaka dan rombongannya ini tadi udah lama banget di lift, tapi ga naik-naik karena ga ada satupun dari mereka yang tapping dan mencet tombol lantai.

“Tadi penampilannya bagus banget, Mas…” Lenny memecah kesunyian dan ke-awkward-an di dalam lift.

“Thank you…” jawab Kaka.

konser Slank di Jakarta Fair

Kapan lagi coba bisa nonton konser Slank dari jarak sedekat ini?

Saya? Saya sih cuma bisa diam nunduk ngelihatin pintu lift. Sambil sesekali ngelirik ke perut six pack di samping. Sampai akhirnya pintu lift terbuka di lantai lima, karena mereka telat tapping dan tekan tombol lantai, jadinya kami duluan yang sampai. Hahaha…

***

Saya, Lenny, Bulan, Gio, Richo dan Fahmi diundang oleh Holiday Inn Express JIEXPO dalam rangka RAMADHANNIVERSARY dan Jakarta Fair 2017. Selain staycation di hotel yang berada di satu kawasan dengan arena Jakarta Fair, sore itu kami juga berbuka puasa bersama rekan-rekan dari media dan beberapa blogger lain dan juga dengan Slank. Selesai berbuka puasa bersama, kami diajak keliling sebagian kecil area Jakarta Fair. Kenapa sebagian kecil aja, ga seluruhnya? Karena menurut Mbak Ruri dari JIEXPO butuh waktu minimal 2 jam untuk mengelilingi seluruh area PRJ, tanpa berhenti lihat-lihat. *pingsan duluan bayanginnya*

Jadi kami cuma mampir ke dua tenant saja di PRJ; yang pertama booth-nya Indofood, dimana kami dijamu dengan aneka produk Indofood dan juga produk-produk UKM binaan PT Indofood sampai kami mengalami food comma!

makanan di Jakarta Fair

Pizza Popolamama di Rumah Indofood

 

Banana Split dari Indofood

Banana Split dari Indofood

Bayangin aja dari aneka jenis Indomie, milkshake dari Indomilk, banana split, spagetti dan pizza dari Popolamama, sampai martabak, tahu gejrot, tahu dan pastel semua bebas kita makan. Eh, ini gratis karena kami undangan ya, tapi pengunjung biasa tetap bisa menikmati semua hidangan itu dengan harga yang amat sangat terjangkau, kok. Harga makanan di tenant Rumah Indofood ini mulai IDR 10.000 hingga IDR 80.000. Untuk minumannya malah lebih murah lagi. Banyak promo seru minuman dalam kemasan yang di-bundling seharga IDR 10.000 untuk 3 atau 4 botol minuman, tergantung jenis.

booth Yamaha di Jakarta Fair

Crashing down Yamaha Stage!

Booth kedua yang kami datangi adalah booth-nya Yamaha, booth favoritnya cowo-cowo, karena di sini mereka bisa nyobain prototype motor yang digunakan Valentino Rossi berlaga di Moto GP.

Selesai dari booth Yamaha, kami diajak ke main stage Jakarta Fair untuk nonton konser Slank. Dijadwalkan Slank tampil pukul 21.30, namun sepertinya semenjak siang hari arena PRJ sudah dipenuhi oleh slankers dari berbagai daerah. Mereka tak keberatan berdiri berdesak-desakan di depan panggung demi bisa melihat aksi band pujaannya.

Seluruh media dan blogger RAMADHANNIVERSARY sebenarnya diberikan akses untuk melihat penampilan Slank dari security box di samping kiri panggung, namun hanya kami berenam dan satu teman dari media yang nampaknya mau memanfaatkan akses ini. Meskipun saya bukan fans berat Slank tapi ya sayang aja, udah dikasih akses yang mungkin seumur hidup sekali kok nggak dipakai.

Slank membuka konser malam itu dengan lagu dari album terbaru mereka “Pala Lo Peyang”. Jujur, saya baru tahu lagu ini ya pas dibawain malam itu. Maklum ya, saya tahunya sebatas lagu Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, I Miss U but I Hate You, Balikin, Kamu Harus Pulang, hehehe.

*sungkem sama seluruh slankers di Indonesia*

nonton konser slank

Jadi, begini caranya nonton konser Slank untuk para blogger jompo 😀

Pic by: Richo Sinaga

Konser Slank belum selesai tapi kami memutuskan balik duluan ke hotel. Asyiknya, karena Holiday Inn Express JIEXPO ya literally hanya beberapa langkah dari gate G yang terletak di belakang panggung konser, kita nggak perlu jalan kaki jauh-jauh. Hotel ini pas banget buat kamu yang pengen ngubek-ubek Jakarta Fair seharian, sampai nonton konser di malam harinya. Sampai tanggal 16 Juli 2017 setiap malam ada konser, lho. Kamu bisa cek jadwalnya di sini.

Nah, dari pada pulang dari Jakarta Fair malam-malam, bisa banget tuh nginep di Holiday Inn Express JIEXPO, hitung-hitung sekalian refreshing daripada jalan-jalan macet-macetan ke luar kota pas week end, kan! Holiday Inn Express JIEXPO punya paket yang menarik bekerja sama dengan Jakarta Fair, lho. Silakan kontak mereka langsung kalo tertarik, ya!

 

Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Jl. Pekan Raya Jakarta Pintu 6, Kemayoran Jakarta 10620

T: +62 21 2809 6000

F: +62 21 2809 6051

Book now at holidayinnexpress.com or toll free 001 803 011 3456

Share: