Memiliki kulit muka yang gampang keringetan dan berminyak itu nyebelin banget. Jangankan menghabiskan waktu agak lama di bawah sinar matahari, cuma jalan kaki ke kantin samping kantor buat beli sarapan aja, sampai kantor udah keringetan kucel kumel lagi.

Berdiri diam di depan AC ruangan untuk ngeringin keringat di muka sepulang dari makan siang adalah ritual wajib buat saya sebelum mulai bekerja lagi. Meskipun keringat bisa kering, tapi sisa-sisa kilap minyak ga bisa ditutupi. It stays, unless you wash your face or powder them. 

Sayangnya, pakai bedak ketika muka berminyak itu hal paling pantang untuk saya lakukan, kalau mau muka berhenti bruntusan jerawatan. Yup, kombinasi minyak di wajah dan bedak hanya akan menyumbat pori-pori dan bikin jerawatan. Masalahnya, demi tuntutan terlihat berpenampilan representatif, menjaga muka bebas kilap minyak itu wajib hukumnya.

Saat ini saya lagi pakai sabun cuci muka dan krim dari dokter kulit untuk ngobatin jerawat yang masih membandel muncul di sekitar area rahang bawah. Dokter kulit saya tidak menyarankan sabun muka itu dipakai lebih dari 2 kali sehari karena khawatir muka saya akan teriritasi. Makanya ketika saya dapat tawaran nyobain Cetaphil Gentle Skin Cleanser, hal pertama yang saya lakukan adalah meminta ijin ke dokter kulit saya apakah produk ini bisa saya pakai berbarengan dengan sabun dan krim muka rekomendasinya.

Cetaphil Gentle Skin Clenaser

Step by step using Cetaphil Gentle Skin Cleanser




Seneng banget dong sekarang bisa bersihin muka dan touch-up setelah makan siang di kantor. Caranya pun praktis banget kalau pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Kalau mau muka lebih seger, bersihin mukanya pakai air. Caranya; tuangkan pembersih secukupnya di telapak tangan yang bersih, lalu ratakan perlahan di muka, kemudian pijat-pijat dengan lembut sampai pembersihnya merata. Bilas dengan air, dan keringkan muka dengan tisu atau handuk lembut. Menurut saya cara ini pas banget dilakukan kalau kita keringatannya agak kebangetan, misalnya habis nge-gym.

Kalau keringatannya ga terlalu parah, bisa pakai cara yang tanpa air. Caranya; hampir sama dengan yang dengan air, tuangkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di telapak tangan yang bersih, usapkan merata di muka sambil dipijat lembut, lalu seka sisa pembersih dengan handuk lembut.

Cling! Wajah kita seketika akan bersih dan segar, siap untuk ‘ditempeli’ make-up lagi.

Beneran aman ga sih ini pembersih muka? Aman banget! Produk ini sudah direkomendasikan oleh dermatologis dan dokter anak Australia untuk penggunaan sehari-hari, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun karena produk ini bebas pewangi, sabun dan lanolin. Selain itu dengan formulanya yang pH balanced, pembersih ini cukup lembut untuk digunakan oleh bayi, dan tidak akan pedih di mata.  Saya baru pakai produk ini sekitar 1 mingguan, kulit muka saya yang [sok] manja ini sering kali bertingkah kalau saya pakai produk baru, syukurnya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kulit saya adem ayem aja. Jerawat yang masih ada disekitar rahang ga makin meradang, dan ga muncul lagi jerawat baru di tempat lain.

Tsakep lah, pokoknya.

Jadi gimana? Mau lanjut pakai Centaphil?

Aku sih YA.

Kalau resep sabun cuci muka dan krim dokter habis, saya mau ganti krim muka pakai produknya Cetaphil aja. Lebih adem di muka dan pastinya lebih adem di kantong daripada resep dokter kulit. *sungkem ke Dokter Kulit Tercinta*

Setelah saya cekbebicek ke Instagram-nya Cetaphil Indonesia, rangkaian produknya lengkap banget lho! Untuk pembersih muka ada 2 jenis; yang Gentle Skin Cleanser kaya yang saya cobain ini, dan Oily Skin Cleanser untuk kulit berminyak. Pelembab mukanya ada 3 jenis; Moisturizing Cream, Daily Advance – Ultra Hydrating Lotion untuk kulit kering, dan Daily Facial Moisturizer SPF 15.

Selamat datang di Pulau Pahawang

Next time kalau main ke pantai, mau nyobain Cetaphil UV A/UV B Defense SPF 50, ah!

Serunya, buat yang sering main panas-panasan di pantai kaya saya ini, Cetaphil punya sunblock yang namanya UV A/UV B Defense SPF 50. Super yay-ness! Main ke pantai pasti makin seru kalau pakai sunblock yang aman di kulit.

Share: