Apa yang lebih menyenangkan dari semangkuk mie instant rebus di udara dingin?

Salah satu gunung yang mengelilingi kota Garut

Salah satu gunung yang mengelilingi kota Garut

Buat saya, berendam di kolam air panas saat berada di daerah dingin, jauh lebih menyenangkan daripada semangkuk mie instant favorit bertabur corned beef dan parutan keju sekalipun. Apalagi kalau berendamnya di kolam air hangat yang bersih, tidak beraroma belerang, dan ada berbagai macam pilihan kehangatan.

(((PILIHAN KEHANGATAN)))

Kolam air panas Darajat Pass

Kolam air panas Darajat Pass

Seperti kolam air panas di Darajat Pass ini; ada beberapa kolam air panas yang bisa dipilih, disesuaikan dengan batas ketahanan kita terhadap panas air. Di kolam pertama dan kedua yang berbentuk persegi panjang, saya cuma tahan nyelupin kaki aja. Di kolam kedua saya masih sanggup ding berendam sampai batas pinggang, tapi hanya untuk kurang dari 5 menit. Selebihnya saya naik dulu ke pinggir kolam.

Main Perosotan dan Langsung Nyebur di Kolam Air Hangat?

Main Perosotan dan Langsung Nyebur di Kolam Air Hangat?

Kolam ketiga yang berbentuk bulat, disebutnya sih kolam anak- anak. Saya paling nyaman berendam di sini. Suhunya pas menurut saya. Lagipula, karena diperuntukkan untuk anak-anak, kolam ini nggak terlalu dalam. Jadi saya bisa berendam sambil duduk di dasar kolam. Enak banget, sampai leher bisa terendam semua. Tinggal cari dinding yang ada pancuran sirkulasi air, dan duduk manis di depan pancuran itu. Punggung serasa dipijat!

Waterboom Darajat Pass

Waterboom Darajat Pass

Kolam keempat, ini yang paling seru! Ada beberapa macam perosotan dan giant-water-bucket yang siap menyiram para pengunjung. Kalau bawa anak-anak ke sini, ga perlu khawatir membiarkan mereka main air terlalu lama. Kan airnya hangat!

Dimana sih Darajat Pass ini? Darajat Pass ada di daerah Pasirwangi, Kota Garut. Untuk menuju ke sini, dari Garut kita pilih jalan ke daerah Samarang. Lanjutkan perjalanan sampai sebelum Sumur Geothermal Chevron. Gampang banget nyarinya. Posisinya persis di pinggir jalan raya, dan hampir semua orang tahu, jadi nggak perlu khawatir tersesat saat menuju ke sana.

Pintu Masuk Darajat Pass

Pintu Masuk Darajat Pass

Ada beberapa jenis penginapan di Darajat Pass; bungalow, bedeng, dan kamar. Saya waktu itu menginap di Tipe Kamar. Tipe kamar ini terletak di lantai dua, jadi kita bisa lihat pemandangan hampir 360 derajat daerah Darajat yang dikelilingi 5 gunung. Dengan harga sewa IDR 1.000.000 untuk 4 orang, kamar ini cukup murah menurut saya.

Kamar di Darajat Pass

Kamar di Darajat Pass

 

 

 

Teras Darajat Pass

Santai Sore di Teras Kamar Darajat Pass

Nggak jauh dari Jakarta (cuma 4.5 jam naik bus dari Cawang, man!), makanannya enak-enak, tempat wisatanya asik, menurut saya Garut bisa banget nih jadi alternatif tempat liburan saat selain Puncak dan Bandung. Kalau kamu mau juga liburan ke Garut dan nginep sambil benerdem di Darajat Pass, silakan booking dulu ya di sini:

www.darajatpass.com

Jl. Darajat KM 14, Desa Karyamekar, Kec. Pasirwangi – Garut

Telp: (0262) 4893062

HP: 0852-2316-5252 / 0813-2321-2120 / 0852-2466-7272

Share: