Memilih tempat menginap di sebuah kota sebesar Medan, harusnya sih bukanlah sesuatu yang sulit. Banyak pilihan hotel yang tersedia di sana, mulai dari kelas hotel melati sampai kelas hotel berbintang lima. Nah, waktu saya dan kakak sama-sama dapat tiket pesawat gratis untuk jalan-jalan ke Medan, kami lalu berembug memilih tempat menginap. Kalau saya pergi sendiri, milih tempat menginap sih gampang banget; asal tempatnya aman, bersih, dan di dekat dengan jalur transportasi, maka beres sudah. Masalahnya, kakak saya sekarang kalau pergi ya harus bawa buntutnya, Diana. Pertimbangan kriteria hotelnya sedikit lebih panjang; kalau bisa yang ada kolam renang-nya.

Reception Area Hotel Aryaduta Medan

Reception Area Hotel Aryaduta Medan

Kasak-kusuk berdua, kakak saya ngasih ide untuk ngirim proposal sponsorship menginap ke hotel-hotel yang ada di Medan. Dari 2 hotel yang kami email, Hotel Aryaduta Medan lah yang menyambut baik tawaran proposal kami. Yo wis, kami dapat gratis nginep 2 malam di hotel bintang empat ini. Lumayan banget. Perjanjiannya yang wajib nulis review blog kakak saya, blog saya ga wajib. Tapi karena saya merasa terkesan dengan service Hotel Aryaduta yang oke banget, akhirnya saya putusin untuk nulis juga deh review-nya, meskipun berbulan-bulan setelah saya  nginep di sana.

Kamar Hotel Aryaduta Medan

Kamar Hotel Aryaduta Medan

Yang saya suka dari Hotel Aryaduta Medan adalah lokasinya, masih dalam hitungan walking distance-lah dari Stasiun Kereta Api Medan, Merdeka Walk, dan tempat-tempat menarik lainnya. Ups, ukuran walking distance saya mungkin beda ya dengan orang lain. Ukuran saya, jalan kaki sekitar 30 sampai 45 menit itu masih bisa ditoleransi. Kalau dari hotelnya sendiri yang paling saya suka kamar yang saya tempati. Luas banget! Keponakan saya jadi punya space sendiri buat goyang-goyang sambil nonton naga Dibo di Disney Channel, sementara saya ga keganggu ketak-ketik nulis di meja kerja.

Kamar Hotel Aryaduta Medan

Kamar Hotel Aryaduta Medan

Waktu lihat foto-foto Hotel Aryaduta Medan di website-nya, saya paling ngiler pas lihat kolam renangnya. Bener aja, pas nginep di sana, ini tempat favorit saya dan Diana untuk main. Kolam renangnya ada 2; untuk kids pool dan kolam renang yang dalam. Diana kalau sama bapaknya diajak benerang di kolam dalam, sementara saya kan ga jago-jago amat berenangnya, apalagi sambil megang balita yang ga bisa diem, jadi ya puas-puasin aja berendam di kids pool. Pilihan sarapan di Hotel Aryaduta juga nyenengin, deh! Banyak pilihannya, rasanya pun juara. Staf-nya ramah-ramah. Nyenengin banget lah nginep di sini.

Ya iya lah nyenengin, wong kalian gratis nginepnya. Iya, tapi, andaipun kami bayar sendiri, service Hotel Aryaduta ini pantas kok dihargai segitu. Jadi, recommended nih? Banget!

Amenities di Hotel Aryaduta Medan

Amenities di Hotel Aryaduta Medan

Share: