Agustus ini saya ulang tahun yang ke twentitu. Karena lagi ulang tahun, boleh dong sesekali saya bikin postingan yang agak narsis, hehehe. Ketika memulai tahun 2015, saya punya angan-angan pengen ngerayain ulang tahun dengan jalan-jalan sendirian, kemana gitu. Mumpung ultahnya pas deketan sama long week end, jadi enak ngajuin cutinya. Namun sayangnya makin deket ke tanggal ultah, kok ya sepertinya ndak mungkin saya jalan-jalan pas ultah nanti, salah satu alasannya pas ditengah-tengah tanggal liburan itu, ade saya akan lamaran. Se-dibebas-bebasinnya saya kelayapan kemana-mana sama orangtua, kalo yang namanya ade mau ngelamar pacarnya, ya saya musti ikut nganterin. *pasang sanggul ban vespa*

Nah, berhubung ga bisa jalan-jalan pas ultah, biar tetep hepi, saya mau pamer foto-foto liburan di Penang bulan Mei lalu. Kalo biasanya yang saya pamerin paling foto makanan, bangunan atau pemandangan, kali ini di setiap foto akan ada muka saya. Please, embrace yourself! 

Semua foto di sini adalah hasil karya Incess GinukDuwaa Rembulan Indira Soetrisno Putri Tercantik di Dunia nan Fana (seriyeees, ketika minta ijin untuk pakai fotonya, inilah nama yang sahabat saya itu minta! *ngakak sampai Tune Hotel Downtown Penang*). *elus elus rambut Bulan*

Berfoto konyol bersama mural di Penang?

Street Art – Kids on Bycicle

Penang sangat terkenal selain karena bangunan-bangunan bersejarahnya, juga karena mural-mural keren yang ada di seluruh kota. Saya dan Bulan niat mendatangi salah satu mural yang ada di Lebuh Carnavon, karena kebetulan ini yang terlihat di peta dan dekat dengan posisi kami saat itu, Little India.

Laksa Assam

Sluurp, laksa assam ini enak tenan!

Apalah artinya jalan-jalan ke Penang tanpa wisata kuliner! Di sana surganya makanan murah, lezat, dan jelas bedanya mana yang mengandung daging babi mana yang halal. Setahu saya, pedagang di Malaysia sangat jujur jika menyangkut kehalalan, jadi ga perlu khawatir kalau kamu cuma bisa makan yang halal saja. Kaya Laksa Assam ini, seger banget dimakan pas tengah hari. Ada 10 jenis makanan lain yang bisa kamu jadikan pilihan kalau ke Penang.

Tegel Kunci Cantik

Gelesotan di Rumah Cheong Fatt Tze

Ini tempat yang paling bikin saya jatuh cinta dengan Penang. Kenapa? Temukan jawabannya di sini: Rumah Warisan Cheong Fatt Tze.

Khoo Kongsi Clan

Khoo Kongsi Clan

Foto yang ini saya lagi di salah satu bagian dari kompleks Khoo Kongsi Clan. Khoo Kongsi Clan adalah salah satu perkempulan keluarga yang paling terkenal di Penang. Nanti suatu saat akan saya tulis blog-post-nya.

Batu Ferringhi Beach

Batu Ferringhi Beach

Menikmati matahari tenggelam sambil lihat orang main para-sailing? Itu aja udah bisa bikin saya seneng. Naik bis ke Batu Ferringhi Beach ini ongkosnya ga sampai MYR 3.00, masuk ke pantainya gratis. Kalau mau jajan pun makanannya murah meriah. Super menyenangkan lah!

Strolling down the street!

Strolling down the street!

Every corner of Penang is beautiful, termasuk sudut jalan yang ini. Difoto oleh Bulan sepulang kami dari ngopi-ngopi cantik di 3d art coffee shop.

With Joleen, bracelet maker at Batu Ferringhi Night Market

With Joleen, bracelet maker at Batu Ferringhi Night Market

Sepulang dari Batu Ferringhi, saya dan Bulan jalan-jalan muterin Batu Ferringhi Night Market. Lihat-lihat aja barang dagangan yang dijual di sana. Saya sempet tergoda mau beli lampu hias warna-warni yang saya pikir bakalan kece banget dipasang di kamar kost, tapi ga jadi karena males mikirin cara bawanya. Setelah muter balik lagi, ketemu lah sama stand pembuat gelang milik Joleen. Saya dan Bulan sama-sama suka pake gelang. Akhirnya kami memutuskan bikin gelang ini saja sebagai oleh-oleh untuk diri sendiri. Satu gelang harganya MYR 10.00. Saya menyebutnya dengan ‘a ten ringgit happiness bracelet’.

Our Ten Ringgit Happiness Bracelet

Our Ten Ringgit Happiness Bracelet

Penang Peranakan Museum

Would you sit beside eh in front of me?

Ini kursi bikin bingung sekaligus brilian kalo menurut saya. Brilian karena kursi ini bikin duduk sebelahan ga akan pernah lagi sama; duduk sebelahan tapi bisa saling tatap-tatapan gitu. Duh, gimana sih jelasinnya. Ya gitu deh, mungkin memang harus duduk barengan di kursi ini baru bisa ngerasain. So, would you please sit here with me?

#DuoGinuk at Penang Peranakan Museum

#DuoGinuk at Penang Peranakan Museum

Setelah jalan-jalan pertama kali di Solo, jalan-jalan ke Penang ini saya nobatkan sebagai jalan-jalan terbaik #DuoGinuk sejauh ini. Terimakasih untuk partner GinukDua, GinukSatu loves you!

Share: