Saya lagi nyari postingan tentang kota Malang di blog Bulan ketika nemu artikel soal Travel Bloggers Indonesia (TBI). Sebelumnya beberapa kali pernah lihat akun twitter-nya wara wiri di timeline lewat RT-an beberapa orang yang saya follow. Tapi baru dari postingan Bulan ini saya ngeh apa dan bagaimana TBI itu.

Seru juga kayanya kalau gabung di sini, pikir saya.

Kenapa?

Pertama, ketika tergabung di TBI kita diwajibkan untuk nulis minimal 2 postingan blog setiap bulannya. Bagi saya yang motivasi bikin tulisan kadang ada seringnya kadang hilang, ini bisa banget jadi pemacu untuk nulis rutin. Tapi kan belum tentu juga setiap bulan jalan-jalan? Nah ini juga yang akan memaksa kita untuk jadi kreatif. Setiap perjalanan, jangan hanya jadi 1 postingan saja. Kumpulkan cerita sebanyak mungkin, agar bisa jadi banyak sumber postingan.

Kedua, terhubung dengan travel blogger dari penjuru Indonesia akan memperkaya wawasan kita. Dari soal destinasi wisata, tips n trik, hingga mungkin sampai jodoh? Who knows! Belum lagi kalau baca blog-blog para traveler yang udah canggih jalan-jalannya, dijamin mupeng. Syukur-syukur jadi terlecut untuk ngikutin jejak mereka.




Ketiga, di akun twitter TBI ada yang namanya #IDTC –kalo ga salah singkatan Indonesia Travel Chat, cmiiw- ajang ngobrol para pejalan Indonesia. Setiap obrolan temanya beda-beda. Untuk malam ini (29 April 2014), temanya trekking. Lewat hestek yang udah ditentukan, siapa aja bisa ikutan cerita tentang pengalamannya.

Kalau kamu mau ikutan juga jadi anggota TBI, kamu bisa baca gimana caranya di sini. Belum punya blog, tapi tetep pengen dapet info jalan-jalan, bisa kok lewat twitter dan facebook mereka.

Yuk, berbagi cerita perjalananmu!

Share: